Perwakilan SMAHA Ikuti Jalan Sehat PMI

PMI Kota Semarang mengadakan jalan sehat bersama pada  Sabtu 23/12/2023. Jalan sehat ini diselenggarakan dalam rangka memperingati hari relawan PMI setiap tanggal 26 Desember. PMR baik tingkat mula, madya, maupun wira mengikuti kegiatan ini. PMR SMA Islam Hidayatullah juga mendapat undangan dari PMI kota Semarang untuk berpartisipasi dalam kegiatan jalan tersebut. 

Jalan sehat diawali dengan registrasi dimulai pada pukul 05.30-06.15 WIB dilanjutkan arahan terkait dengan rute yang akan diambil dan jalan sehat pun dimulai. Kegiatan jalan sehat kali ini mengangkat tema tema ‘Bersatu Dalam Kerelawanan’.

Acara ini dihadiri oleh relawan-relawan yang ad di Kota Semarang. Mulai dari yang tua sampai yang muda, mereka semua mengikuti acara jalan sehat. Rute jalan sehat dimulai dari Markas PMI Kota Semarang, lalu berputar di Tugu Muda dan lanjut berjalan sampai kembali ke Markas PMI Kota Semarang. Dengan durasi 30 menit, jalan sehat berjalan dengan lancar.

“Jalan sehat ini sungguh menyenangkan meskipun membuat saya kelelahan”, ujar Ajeng, salah satu peserta jalan sehat perwakilan dari SMA Islam Hidayatullah. 

Setelah jalan sehat selesai, panitia membagikan snack di pintu masuk. Peserta mendengarkan pengundian nomor doorprize sambil makan snack. Diselingi dengan penampilan tari dari anak-anak sekolah dasar. Di sana juga terdapat stand-stand kecil yang menjual makanan dan minuman.

 

Penulis : Rimsya G. Siswi SMA Islam Hidayatullah.

Editor : Annisa Erwindani, S.Pd. Guru SMA Islam Hidayatullah.