Beasiswa Karir ke Jepang dengan Visa Tokutei Ginou Bersama Joybridge dan SMK Negeri 3 Semarang

Semarang, 8 Februari 2024 – Joyful Care Indonesia mengadakan Sosialisasi Beasiswa Karir ke Jepang dengan Visa Tokutei Ginou Bersama Joybridge di SMK Negeri 3 Semarang pada Hari Selasa, 23 Januari 2024. PT. Joyful Care Indonesia adalah perusahaan yang bergerak di bidang pendidikan dan perekerutan tenaga caregiver atau perawat lansia, building cleaning, dan bidang konstruksi untuk dikirim ke Jepang menggunakan Visa Tokutei Ginou. Perekrutan tenaga kerja di bawah masing-masing joycare, joygreen, joyserve, dan joybridge.

Joyful Care Indonesia memberikan informasi mengenai solusi dari Pemerintah Jepang mengenai pekerja Visa Tokutei Ginou dengan spesifikasi visa kerja keahlian khusus, yaitu berlaku selama 5 tahun, hak yang sama dengan orang Jepang, dan pendapatan gaji antara 160 ribu sampai dengan 200 ribu Japanese Yen atau setara dengan 17,5 juta sampai dengan 22 juta rupiah belum termasuk lembur, shift malam, dan tunjangan. Persyaratan untuk bisa lolos visa tersebut, yaitu memiliki sertifikat Bahasa Jepang level N4, sertifikat keahlian, dan mendapatkan kontrak Perusahaan Jepang.

Dalam rangka dapat mewujudkan lulus persyaratan visa tersebut, PT. Joyful Care Indonesia melalui Joybridge mengajak siswa/siswi SMK Negeri 3 Semarang yang akan lulus untuk mengikuti kegiatan pelatihan Bahasa Jepang level 5, pelatihan Training Center (tinggal di asrama selama pendidikan), serta kelas persiapan interview dengan Program Beasiswa Pengembangan Karir. Ruang lingkup kerja Joybridge  pada bidang konstruksi dengan kategori teknik sipil, arsitektur, dan lifeline.

Harti, S.Pd., M.Kom., selaku Kepala SMK Negeri 3 Semarang memiliki harapan besar dimana lulusan SMK Negeri 3 Semarang dapat melanjutkan karir yang lebih baik dengan lolos Beasiswa Pengembangan Karir Joybride dan bekerja di Negara Jepang.

 

SMK Hebat, SMK Bisa, SMK Negeri 3 JITU “Jujur Inovatif Terampil dan Unggul”.

Vokasi Kuat, Menguatkan Indonesia.

 

Penulis : Humas SMK N 3 Semarang