Siswi SMKN 1 Tuntang Menerbitkan Novel 'Arka'

Kamis, 17 Juni 2021 yang mendung dan dingin ini menjadi salah satu hari spesial bagi SMK Negeri 1 Tuntang. Mengapa? Karena hari ini salah satu peserta didik kami telah menerbitkan sebuah novel dalam bentuk buku. Peserta didik tersebut bernama Suryaningsih, merupakan peserta didik yang baru saja lulus dari jurusan Tata Busana. Merilis karya untuk yang pertama kalinya, ia mengangkat tema drama dengan judul Arka.

Sebagai CEO sekaligus Kepala SMKN 1 Tuntang, Bapak Ardan Sirodjuddin, S.Pd. mengapresiasi kerja hebat salah satu peserta didiknya. “Selaku pimpinan saya bangga atas pencapaian Mbak Suryaningsih dalam menerbitkan novel. Melalui karya ini membuktikan bahwa SMKN 1 Tuntang terus bergerak menuju Sekolah Literat,” paparnya.

“Saya senang karena usaha saya akhirnya membuahkan hasil sebuah novel. Terima kasih kepada Bapak Ardan Sirodjuddin, S.Pd. dan SMKN 1 Tuntang yang selalu mendukung dan memfasilitasi kami dalam berkarya,” kata Suryaningsih dengan mata yang berbinar-binar. Selain itu, gadis yang tinggal di Desa Kesongo RT/RW 06/01 Kabupaten Semarang Kecamatan Tuntang mengungkapkan hobi dan cita-citanya. Hobinya adalah menulis, mendengarkan musik dan menonton film. Sedangkan menjadi seorang penulis yang handal dan terkenal adalah cita-citanya.

‘Berusahalah sekeras apapun agar dapat mencapai impianmu. Sebab, kesuksesan pasti akan menghampirimu suatu saat nanti,’ itulah moto hidup dari Suryaningsih. Semoga dengan rilisnya novel salah satu peserta didik kami, dapat menginspirasi peserta didik lain untuk tidak ‘malu’ membuat karya. Selalu bersemangat dan kreatif untuk menebar prestasi tertinggi. Bagi yang berminat untuk memesan novel karya Suryaningsih, silahkan hubungi SMKN 1 Tuntang  di nomor WA 085640305752.

 

Penulis : Nurul Rahmawati, M.Pd.