Walikota Semarang Kunjungi Vaksinasi Siswa di SMA 3 Semarang

Siswa SMAN 3 Semarang antusias menjadi peserta vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 12-17 tahun, Senin (19/7/2021). Menyasar kelas X dan XI berjumlah kurang lebih 800 siswa program vaksinasi siswa dilakasanakan di beberapa ruang kelas dan kanopi sekolah dengan protokol kesehatan yang ketat.

Atas inisiasi dari Kepala Sekolah dan dukungan dari Pemerintah Kota Semarang, Dinas Kesehatan Kota Semarang dan Puskesmas Poncol program ini bisa terlakasana dengan lancar. Kepala SMAN 3 Semarang, Drs. Wiharto, M.Si. menuturkan berbagai upaya dilakukan agar dapat diciptakan Herd Immunity bagi guru dan siswa. Vaksinasi siswa akan meningkatkan imun dan rasa aman dalam proses pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di sekolah bila sudah saatnya dilaksanakan.

Dalam kunjungannya, Walikota Semarang, Hendar Prihadi, pun memberikan apresiasi atas upaya jajaran pimpinan dan staf sekolah dan semua pihak yang terlibat dalam program vaksinasi siswa SMA ini. Salah satu peserta yang ditanya Walikota menyatakan bahwa dia merasa senang karena sudah divaksin dan berharap PTM bisa segera dilaksanakan.

“Lebih mudah belajar di sekolah bertemu langsung dengan Ibu Bapak guru yang belum pernah ditemui sejak diterima di SMA 3 Semarang,” kata Salsabila.

Wakil Kepala bidang Komunikasi dan Kerjasanma SMAN 3 Semarang, Arief Setyayoga menjelaskan, terdapat 1.200 siswa SMAN 3 yang diprogram untuk mendapatkan suntik vaksin.

“Targetnya semua siswa divaksin, sebelumnya kelas 12 sudah divaksin bekerjasama dengan Kampus Udinus. Kini kelas 10 dan 11 divaksin bekerjasama dengan Puskesmas Poncol dan Dinas Kesehatan Kota Semarang dan dukungan penuh dari Walikota Semarang,” terangnya.

Penulis : Arief S, Waka Komunikasi dan Kerjasama SMAN 3 Semarang.