SMPN 2 Tanjung Brebes Gandeng SMKN 1 Tuntang Bangun Website

Eksistensi dari sebuah organisasi seperti halnya sekolah dipengaruhi oleh SDM-nya yang melek teknologi dan mampu memanfaatkan perkembangan internet di era digital saat ini. Hadirnya website organisasi akan membantu sekolah dalam berbagai hal terkait dengan sebagai media persebaran informasi dan lain sebagainya.

Penting bagi sekolah untuk selalu meningkatkan kepercayaannya kepada masyarakat mengingat hal ini menjadi tolok ukur kesuksesan dalam mengembangkan instansi tersebut. Salah satu cara yang bisa dilakukan demi meningkatkan kredibilitas sekolah adalah dengan melalui website organisasi. Dengan keberadaan sebuah website, maka pihak sekolah akan lebih mudah dalam membuktikan jika lembaganya memiliki kualitas pendidikan yang memadai.

Dalam upaya ke arah sana, SMPN 2 Tanjung Kabupaten Brebes menggandeng SMKN 1 Tuntang Kabupaten Semarang untuk membangun website sekolah. Untuk itu dilaksanakan Webinar Membangun Brand Sekolah Melalui Website, Jumat, 23 Juli 2021.

Dalam sambutan pembukaan webinar, Kepala SMPN 2 Tanjung Kabupaten Brebes mengatakan SMPN 2 Tanjung memiliki usia 35 tahun. Harusnya sudah menjadi pionir kemajuan bagi sekolah sekitarnya, tetapi justru tersisih dengan kemunculan sekolah-sekolah baru.

“Saya sangat berharap dengan pengelolaan website ini nama SMPN 2 Tanjung semakin dikenal oleh masyarakat”, Tutur Ibu Sri Wulandari Imaningtyas.

Pada kesempatan webinar ini, Bapak Andri Saputra selaku Humas SMPN 2 Tanjung berharap website ini bisa menjadi sarana media informasi kegiatan sekolah sekaligus meningkatkan semangat literasi warga sekolah.

Sementara itu Bapak Ardan Sirodjuddin, selaku narasumber sangat mengapresiasi langkah SMPN 2 Tanjung Kabupaten Brebes untuk mengelola website secara profesioanal.

“SMKN 1 Tuntang siap membantu sekolah-sekolah membangun brand sekolah hebat melalui website”, papar Kepala SMKN 1 Tuntang.

Penulis : Nurul Rahmawati, M.Pd