Pemberian Vaksin Covid-19 di SMA Kesatrian 2 Semarang

Presiden Republik Indonesia ke 7 (tujuh), Joko Widodo, tadi malam (30/8) secara resmi mengumumkan perpanjangan Perberlakukan Pembatasan Kegiatan Perkantoran (PPKM) sampai dengan tanggal 6 September 2021. Dalam pernyataannya, Beliau menyampaikan bahwa dalam satu minggu ini telah terjadi trend perbaikan situasi Covid-19. Bahkan, tingkat positivity rate terus menurun dalam tujuh hari terakhir. Khusus di Kota Semarang, disampaikan pula bahwa terjadi penurunan status level PPKM menjadi level 2.

Menyikapi hal tersebut, pemerintah semakin berupaya mempercepat pelaksanaan pemberian vaksin pada masyarakat. Salah satu upaya yang dilakukan yaitu memberikan vaksin dosis 1 pada siswa di lingkup sekolah. Beberapa sekolah di Kota Semarang sudah mulai memperoleh jatah pemberian vaksi untuk siswa.

SMA Kesatrian 2 Semarang menjadi salah satu sekolah yang mendapat kesempatan memperoleh vaksin untuk diberikan pada siswa. Bekerjasama dengan puskesmas Gayamsari, sebanyak 300 vaksin dosis 1 akan didistribusikan pada siswa. Pada tahap ini, pelaksanaan pemberian vaksin dilaksanakan di aula SMA Kesatrian 2 Semarang. Untuk hari ini, siswa yang mendapat jatah vaksin adalah siswa kelas X dan XI. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, pihak sekolah telah mengatur dan menata pelaksanaan vaksinasi dengan baik. Siswa yang hadir sudah diberikan jadwal agar tidak terjadi penumpukan siswa untuk antre. Selain itu, tempat dan jarak juga sudah diatur sedemikian rupa untuk membuat siswa nyaman saat antre pemberian vaksin.

Kepala SMA Kesatrian 2 Semarang, Drs. Sunarno, M.Si. menyampaikan kegembiraannya karena siswa SMA Kesatrian 2 Semarang secara serentak dapat memperoleh vaksin dosis 1. Beliau berharap dengan semakin meratanya pemerolehan vaksin untuk siswa, maka kegiatan tatap muka dapat segera terlaksana. Sementara terkait persiapan tatap muka, SMA Kesatrian 2 Semarang juga sudah melakukan persiapan terkait fasilitas dan metode pengajaran. Sarana dan prasarana penunjang pembelajaran tatap muka serta penunjang penerapan protokol kesehatan pun sudah dipersiapkan dengan baik.

 

Penulis : Humas SMA Kesatrian 2 Semarang

Editor  : Nurul Rahmawati, M.Pd., Guru SMKN 1 Tuntang