Hari Jadi Puspa dan Satwa, SMA Negeri 14 Dipenuhi Bunga dan Ikan Baru

Semarang, Tepat di tanggal 5 November 2021, SMA Negeri 14 Semarang melakukan apel pagi yang dihadiri oleh semua Guru, Karyawan dan sebagian siswa, Kegiatan tersebut dalam rangka mengaktualisasikan Hari Cinta Puspa dan Satwa.

Guru dan karyawan yang ikut dalam apel tersebut telah membawa beragam bunga atau ikan yang nantinya akan diletakan di lingkungan sekolah, termasuk siswa yang hadir dalam Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) juga ikut andil dalam memeriahkan hari jadi tersebut.

Sebagai sekolah Adiwiyata Mandiri, kegiatan pada hari Cinta Puspa dan Satwa sudah menjadi momentum rutin yang setiap tahun diperingati. Hal tersebut dilakukan dalam rangka menumbuhkan sikap peduli pada lingkungan terkhusus flora dan fauna yang ada di SMA Negeri 14.

Ibu Kepala SMA Negeri 14 Semarang berkata, “Dalam momentum ini, kami mengajak anak-anak sekalian untuk menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan dengan kalian pada hari ini membawa bunga dan ikan yang nanti akan mewarnai sekolah kita ini, dan juga Bapak dan Ibu Guru juga. Kami tentunya mengucap banyak terima kasih untuk dukungan dan atensinya.”

Dalam apel pagi yang dipimpin langsung oleh Ibu Kepala Sekolah, Ia menambahkan bahwa SMA Negeri yang sudah memperoleh predikat Sekolah Adiwiyata Mandiri Nasional perlu untuk selalu menumbuhkan sikap peduli dan kecintaan terhadap lingkungan sekitar.

Untuk informasi, kegiatan Hari Cinta Puspa dan Satwa pada dasarnya selaras dengan branding SMA Negeri 14, BERKELAS, yaitu Estetik. Dengan ditambahnya bunga-bunga serta ikan yang variatif akan lebih menambah keindahan sekolah.

Penulis : Muhamad Zayyinul Muttaqin, M.Pd