Maulid Online Di SMA Negeri 3 Semarang Bersama Habib Hamid

Mengusung tema “Thank You Muhammad, the Messenger of Allah”. dilangsungkan pengajian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Senin, 25 Oktober 2021 mulai pukul 13.30 WIB secara hybrid. Dihadiri oleh  guru-guru dan pengurus Rohis bertempat di Masjid Ahlul Jannah SMA Negeri 3 Semarang acara dijalankan dengan  menerapkan protokol kesehatan Covid-19.  Siswa muslim dan masyarakat umum mengikuti acara melalui live streaming dari kanal Youtube Rohis Smaga.

Acara dibuka dengan lantunan indah ayat suci Al-Qur’an oleh Bapak Rohman S.Pd yang dilanjutkan dengan sambutan Bapak Arief Setyayoga, S.Pd.,M.A mewakili Kepala SMA Negeri 3 Semarang. Dalam sambutannya Waka Komunkasi dan Kerjasama tersebut mengingatkan lagi pentingnya  meneladani Rasulullah Muhammad SAW dalam iman dan amal perbuatan sehari-hari. Didampingi oleh Ibu Muslimah, S.Pd., M.Pd.I selaku pembina rohis, acara  berlanjut dengan ceramah  inti yaitu tausiyah oleh Habib Hamid bin Sholeh Baagil.

Dalam tausiyahnya, Habib Hamid bin Sholeh Baagil mengajak para hadirin untuk menambah kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW dengan cara yang mudah, yaitu mengerjakan sunnah – sunnah yang terkadang dianggap sepele. Seperti makan dengan tangan kanan dan masuk kamar mandi dengan kaki kiri. Beliau juga mengajak hadirin untuk membaca Sholawat bersama sebagai wujud cinta kepana Nabi.

Acara diakhiri dengan do’a dan sholat Ashar berjamaah. Alhamdulillah acara berlangsung dengan lancar dan seluruh hadirin tampak sumringah setelah materi tausiyah disampaikan.  Hingga akhir acara, tercatat 1300 orang mengikuti Tausiyah Maulid Nabi melalui live streaming.

Penulis : Rohis SMAN 3 Semarang