504 Siswa SMKN 4 Semarang ikuti Layanan FinTech PT POS Indonesia

Berdasarkan data jadwal “ Program PT POS Indonesia Mengajar” di SMKN 4 Semarang ‘Ukir Prestasi Tiada Henti” dimulai pada tanggal  4 Nopember sampai dengan 15 Nopember 2021 dengan 9 kompetensi keahlian pada kelas XI dan XII yang dibagi menjadi 2 sesi dengan jumlah siswa perkelas 18 siswa setiap harinya, tercatat total siswa yang berpartisipasi aktif mengikuti kegiatan pengembangan sekolah dengan mencetak wirausahawan muda sebanyak 504 siswa telah mendapatkan ilmu tentang kewirausahaan dengan tema pembayaran non tunai dengan aplikasi POSPAY.

Drs.Bambang Sujatmiko,M.Si selaku Kepala SMKN 4 Semarang  mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas layanan PT POS Indonesia dengan SMKN 4 Semarang guna mewujudkan SMKN 4 Semarang sebagai pencetak calon wirausahawan muda.

Agus Kurniawan selaku Manager Penjualan Jasa Layanan Keuangan PT POS Indonesia (Persero) Kantor Cabang Utama Semarang menyatakan apresiasi dan mendukung langkah SMKN 4 Semarang serta bersedia mensukseskan program pengembangan sekolah mencetak wirausahawan muda dengan  meluncurkan Sosialisasi POS Sekolah dan edukasi layanan Fintech di SMK Negeri 4 Semarang. Kegiatan yang berlangsung selama 8 hari tersebut dengan pendampingan 6 instruktur dari PT POS Indonesia yang kompeten dengan sabar membimbing dan sharing ilmu kewirausahaan kepada  siswa dalam kegiatan guru tamu tersebut.

PT POS Indonesia sebagai salahsatu BUMN  menyatakan program ini sebagai konsep pengembangan jaringan layanan kerjasama kemitraan antara PT POS Indonesia dan Pihak Sekolah dalam rangka menciptakan lulusan yang berkualitas dan mempunyai jiwa wirausaha mandiri. Adapun sasaran yang ingin dicapai adalah peningkatan kualitas lulusan SMK yang mempunyai jiwa bisnis wirausaha mandiri khusunya bisnis layanan PT POS Indonesia (Persero) yang siap untuk berkarya memberikan pelayanan yang terbaik untuk semua lapisan masyarakat.

Dengan mengenalkan layanan pembayaran era milenia dengan memanfaatkan pembayaran online atau edukasi layanan keuangan digital dengan menggunakan sarana teknologi digital seperti seluler dengan aplikaksi POSPAY melalui layanan PT POS Indonesia.

Dalam kegiatan ini siswa juga diajarkan dasar- dasar berwirausaha selain itu siswa juga mengaktivasi aplikasi POSPAY dan mendapatkan Top Up Saldo Rekening POSPAY dengan cara mengaktifkan dan menginstall dengan cara membuka playstore kemudian ketik POSPAY setelah itu menginstall.

Dalam kegiatan ini siswa mendapatkan bekal hardskill dan sofkill yang sangat dibutuhkan lulusan SMKN 4 Semarang, nilai karakter, pengetahuan manajemen keuangan, dasar-dasar berwirausaha serta motivasi untuk dapat berwirausaha semakin kuat tertanam pada benak siswa SMKN 4 Semarang sehingga mereka menjadi percaya diri dan bertekad setelah menjadi lulusan SMKN 4 Semarang siap untuk berwirausaha dan menciptakan usaha secara mandiri.

Baca juga di :

https://www.smk4smg.sch.id
https://www.pdkjateng.go.id/p/berita

Penulis : Ice Faulia, S.Pd M.Si (Waka Humas dan Hubbin SMKN4 Semarang)
Editor : Nenden Oktafia, S. Kom