Lakukan Serah Terima Jabatan, Harapan Pembina Untuk Lebih Berkelas dan Kreatif

SMA Negeri 14 Semarang tepat di hari Kamis, 17 Februari 2022 melakukan serah terima jabatan untuk kepengurusan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan Majelis Perwakilan Kelas (MPK) secara sederhana dimana kegiatan tersebut hanya mengundang perwakilan pengurus dan beberapa Pembina dari guru sehingga agenda ini tidak menimbulkan kerumunan karena situasi yang masih dalam masa PPKM. Penandatanganan Serah Terima Jabatan OSIS dan MPK SMA N 14 Semarang (17/02/22)

Apel serah terima jabatan yang dimulai pada pukul 08.00 – 09.00 WIB di lapangan upacara SMA Negeri 14 terlihat kondusif dan patuh prokes dimana semua peserta apel tersebut mengenakan masker atau face shield serta menjaga jarak.

Untuk mempersiapkan acara tersebut, beberapa hari pengurus baru dan lama melakukan latihan berkali-kali di siang hari seperti latihan baris-berbaris dan pelafalan sumpah jabatan. “Kita berkomitmen untuk momentum acara serah terima jabatan supaya meninggalkan kesan yang bagus, kita hampir setiap hari latihan baris-berbaris di lapangan.” Ucap Vivo Ketua OSIS periode 2021-2022.

Setelah melakukan penandatanganan serah terima jabatan, semua peserta apel diberikan beberapa pertanyaan mengenai kesedian mereka untuk menjadi pengurus OSIS atau MPK peiode 2022-2023 oleh Kepala SMA Negeri 14. “Sebelum kalian menirukan untuk membaca sumpah jabatan, saya ingin menitipkan pesan untuk lebih menjadi kreatif dan inovatif dalam berorganisasi ke depannya. Karena belajar berorganisasi tidak kalian temukan di mata pelajaran di kelas.” Pesan Ibu Kepala SMA Negeri 14, Dra. Sulastri, M.Pd.

Dalam kesempatan yang sama, Pembina OSIS SMA Negeri 14 Semarang, Sri Sadtiti, S.Pd., M.Si, juga berharap kepada pengurus baru OSIS dan MPK periode 2022 – 2023 untuk lebih kreatif, dapat menjalankan tugas-tugas dengan baik, amanah, semakin hebat dan berkelas.

“Harapan saya sebagai ketua OSIS terpilih periode 2022-2023 kepada semua pengurus OSIS SMA Negeri 14 untuk lebih berprestasi, tambah solid, dan membanggakan.” Ujar Nadhira Tsurayya Syaninda.

Hal senada juga disampaikan oleh Claudia Nanda, Ketua MPK periode 2022-2023, yang berharap untuk pengurus MPK SMA Negeri 14 Semarang masa bakti 2022-2023 untuk mampu menciptakan inovasi-inovasi kreatif mengenai program kerja baru yang sebelumnya belum pernah terlaksana. Semangat untuk Drestanta Tiyasa 2022/2023!!

Penulis : Muhamad Zayyinul Muttaqin, S.Pd., M.Pd