Meningkatkan Kemampuan Guru Dalam Membuat Karya Ilmiah Melalui Kegiatan IHT Penulisan Best Practise

Salah satu upaya meningkatkan kemampuan guru dalam membuat karya ilmiah, baru baru ini SMK Yayasan Pharmasi melaksanakan kegiatan IHT penulisan best practise. Kegiatan dilaksanakan pada hari Selasa, 15 Februari 2022 mulai pukul 08.00-15.00 WIB, bertempat di laboratorium komputer 1. Peserta terdiri dari 50 guru, sedangkan narasumbernya adalah Dr. Ahlis Qoidah Noor, S.Pd., M.Pd. yang merupakan pengawas SMK Provinsi Jawa Tengah.

Dalam kegiatan tersebut, peserta diberikan materi tentang langkah-langkah dalam menulis best practise disertai dengan praktik langsung tiap tahap. Selanjutnya guru melanjutkan pembuatan best practise dengan diberi waktu selama satu semester. Dr. Ahlis Qoidah Noor, S.Pd., M.Pd. menyambut baik kegiatan ini, menurutnya dengan guru mengusai cara menulis best practise maka kompetensi guru dalam membuat karya ilmiah akan semakin berkembang, dengan didukung oleh kemauan dan semangat tinggi.

Kepala Sekolah, Rahayu Wahananingtyas, S.Pd., M.Pd. berharap jika ada lomba-lomba guru maka guru SMK Yayasan Pharmasi akan bisa mengikuti dengan baik, karena memang selama ini lomba penulisan karya ilmiah guru dan kepala sekolah berbentuk best practise. “Saya merasa senang dengan kegiatan ini, walaupun ada tanggung jawab yang bertambah dalam pembuatan karya ilmiah, semoga dengan bekal ini kami bisa makin banyak membuat karya ilmiah” tutur Dra Aloysia Sri Winaryanti, guru SMK Yayasan Pharmasi.