Kunjungan PT. Krisbow Di SMK Negeri 5 Semarang Dalam Rangka Penjajakan Kerjasama Teknik Pemesinan

STEMA, Jum’at 11 Februari 2022, SMK Negeri 5 Semarang kehadiran tamu dari PT. Krisbow, yang dihadiri langsung oleh Pimpinan PT.Krisbow Cabang Semarang, Sulis Rubiyanto. Pertemuan dilaksanakan di Ruang Meeting sekolah, dengan dihadiri Kepala SMK Negeri 5 Semarang, Sri Suwarno, S.Pd., M.Pd, jajaran manajemen sekolah, serta Ketua Kompetensi Keahlian (KKK) Teknik Pemesinan SMK Negeri 5 Semarang, Joko Rosidi, S.Pd.

Maksud kedatangan PT. Krisbow di SMK Negeri 5 Semarang, yaitu menjalin kerjasama dan menyampaikan program perusahaan dengan sekolah. Selain itu, PT. Krisbow juga berencana mengadakan Diklat Guru untuk pengajar Teknik Pemesinan jenjang SMK di Kota Semarang, seperti yang disampaikan oleh Kepala Cabang PT. Krisbow, yang lebih akrab disapa Ruby.

“Kami memiliki beberapa program kerja diantaranya membina hubungan baik dengan dunia pendidikan, khususnya dengan sekolah-sekolah di kota Semarang. Salah satu program tersebut adalah mengadakan transfer knowledge atau sharing produk welding kepada siswa maupun guru pengajar di SMK jurusan mesin.”, jelas Ruby.

Kepala SMK Negeri 5 Semarang menyambut baik rencana program yang ditawarkan oleh PT. Krisbow. Karena dengan program tersebut nantinya akan dapat memberikan manfaat oleh sekolah, khususnya untuk program Teknik Pemesinan sekolah.

Sekolah sangat antusias dengan program yang ditawarkan oleh PT. Krisbow, perihal penyelenggaraan Diklat Guru untuk Tenaga Pengajar Teknik Pemesinan SMK di Kota Semarang. Mudah-mudahan rencana program ini dapat terwujud, serta memberikan manfaat untuk seluruh pihak yang terlibat”, tegas Sri Suwarno, S.Pd., M.Pd., yang juga merupakan Ketua MGMP Kepala Sekolah SMK di Kota Semarang.

Secara teknis, nantinya Kepala SMK Negeri 5 Semarang akan berkoordinasi dengan Kepala Sekolah SMK lain di Kota Semarang, guna membahas lebih detail program-program yang telah diajukan oleh PT. Krisbow, termasuk teknis pelaksanaan Diklat Guru untuk Tenaga Pengajar Teknik Pemesinan.

Penulis: Budiono, S.Pd.