Rohis Ad-Dakwah SMAN 2 Ungaran Gelar Aksara SMADA Untuk Sambut Bulan Ramadhan

UNGARAN – Sambut Ramadhan tahun 1443 H, rohis ad-dakwah SMA Negeri 2 Ungaran menggelar event besar bernama Aksara Smada atau Aksi Kebersamaan Ramadhan Smada dengan tema membangun semangat gotong royong dan toleransi di bulan suci Ramdhan.

Tujuan diadakannya Aksara Smada selain untuk menyambut bulan suci ramadhan juga sebagai ajang syiar Rohis SMA Negeri 2 Ungaran untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta minat siswa siswi di SMA Negeri 2 Ungaran.

Event ini diselenggarakan pada hari Selasa, 12 April 2022 hingga hari Kamis, 14 April 2022. Serangkaian kegiatan yang dilaksanakan meliputi lomba tilawah, lomba dakwah, lomba adzan, LCCI, lomba kaligrafi, lomba putri muslimah, dan lomba video ngabuburit.

Perlombaan dilakukan dengan dua cara yaitu perlombaan secara daring meliputi lomba tilawah, dakwah, adzan, LCCI, dan putri muslimah dan ada juga perlombaan secara daring meliputi lomba kaligrafi dan video ngabuburit.

Pelaksaan event Aksara Smada ini dapat berlangsung dengan lancar dan meriah berkat kerja sama serta semangat antusiasme dari Rohis ad-dakwah dan seluruh warga SMA Negeri 2 Ungaran dalam menyambut dan memeriahkan bulan suci ramadhan tahun ini. Dan kegiatan aksara smada ini membuktikan bahwa pandemi tidak menjadi hambatan bagi rohis ad-dakwah untuk menjalankan syiar nya dilingkungan sekolah.

Penulis : Azulfa Nur Fadilah ( Wakil ketua Rohis – XI MIPA 4 )

Editor : Muhammad Ulil Fachrudin