Mengusung Hasil Produk Penerapan Kurikulum Merdeka Belajar

SMK Cut Nya’ Dien Semarang ikut berpartisipasi dalam kegiatan Pameran Bersama Musium Ronggowarsito. Acara yang dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, S.H, M. IP bertema The Power of Museums Bangkit Bersama, Perkuat Jadi Diri Bangsa berlangsung di Museum Ronggowarsito dari tanggal 15 – 19 September 2022 diikuti 20 Museum se Indonesia, 10 Expo SMA/SMK, 10 UMKM.

Hadir di stand SMK Cut Nya’Dien Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Tengah ibu Dr. Uswatun Hasanah, S. Pd. M. Pd.

Kita harus dapat memfasilitasi dan mendampingi para peserta didik menghasilkan produk, terutama setelah penerapan kurikulum merdeka disekolah” ucap kepala dinas kepada guru yang mendampangi stand

“Tujuan utama kita ikut kegiatan ini untuk jualan & mempromosikan produk-produk yang telah dihasilkan anak-anak, baik melalui tugas mata pelajaran atau kegiatan ekstrakurikuler, selaras dengan tujuan sekolah menciptakan enterpreneur” imbuh kepala sekolah yang saat itu juga ada distand.

Produk -produk yang dijual distand pameran diantaranya: Produk sibori berupa Kain, Tas, Taplak Meja, Totebag sulam, dan Peyek kacang tanah dan kacang hijau.

Alhamdulillah dihari pertama terjual 3 kain sibori, 3 Totebag sulam, & 4 pcs Peyek.”disampaikan Ibu Ana Rowiyah selaku koordinator guru pendamping.

Dalam kegiatan ini SMK Cut Nya’ Dien Semarang hanya mengikuti selama 2 hari, dan berganti dengan sekolah lainnya.