Natal SMK Negeri 10 Semarang, Kesukaan Bagi Seluruh Bangsa

Senin, 12 Desember 2022 menjadi hari yang penuh sukacita bagi segenap Siswa serta Bapak dan Ibu Guru serta Karyawan SMK Negeri 10 Semarang yang beragama Kristen dan Katholik. Karena pada hari itu kami semua merayakan Natal Tahun 2022, bahkan untuk pertama kalinya di lingkungan SMK Negeri 10 Semarang.

Perayaan Natal yang diselenggarakan di ruang pertemuan Baita Adhi Guna tersebut, juga dihadiri oleh teman-teman dari SMA Negeri 14 Semarang, yang turut bersukacita bersama dengan kami, dan saling berbagi bahagia merayakan Natal untuk bisa menjalin hubungan persaudaraan antara SMK Negeri 10 Semarang dengan SMA Negeri 14 Semarang.

Melalui pembacaan Kitab Injil Lukas 2:4: Tetapi malaikat itu berkata, “Jangan takut! Sebab saya datang membawa kabar baik untuk kalian, kabar yang sangat menggembirakan semua orang”, yang menjadi tema Natal disampaikan oleh Bapak Pdt. Nugroho Ponco Suseno, S.Th. “Natal, bukan hanya sekedar perayaan yang penuh kegembiraan dan kemeriahan, tetapi memberikan sukacita karena keselamatan yang TUHAN anugerahkan kepada seluruh umat manusia yang dikasihi-NYA”, tambah beliau menyampaikan kepada kami Firman TUHAN yang menjadi renungan bagi kami semua.

Perayaan Natal di lingkungan SMK Negeri 10 Semarang, tidak terlepas dari dukungan dan peran serta Bapak Ardan Sirodjuddin, S.Pd. selaku Kepala SMK Negeri 10 Semarang. Beliau sangat mendukung segala kegiatan yang positif dan kreatif, yang sekaligus untuk peningkatan kerohanian. “Selamat hari Natal, kepada seluruh Bapak dan Ibu Guru serta Karyawan, maupun Siswa Kristen dan Katholik SMK Negeri 10 Semarang, kiranya damai Natal selalu menyertai. Melalui kegiatan keagamaan ini, semoga SMK Negeri 10 Semarang menjadi lebih maju dan mendapat berkah dari TUHAN Yang Maha Esa. Amin’, demikian ucapan dan selamat Natal yang disampaikan oleh Ibu Dwi Palupi Widyasari, S.Pd., M.Si, selaku Plt. Kepala TU dalam sambutan yang mewakili Kepala Sekolah.

Kebahagiaan pada perayaan Natal, semakin lengkap ketika seluruh Siswa dari SMA Negeri 14 Semarang mendapat bingkisan Natal yang sederhana, tetapi memberikan makna persabahatan dan persaudaraan yang erat, menjelang usai perayaan Natal.

Ibu Ribka Tri Muryani, STh, selaku Guru Agama Kristen sekaligus Pembimbing acara Natal, sangat mengapresiasi perayaan Natal yang seluruhnya disiapkan dan dilaksanakan oleh seluruh Siswa Nasrani secara mandiri dan tekun. Beliau berharap, perayaan Natal pun dapat dilaksanakan untuk tahun-tahun berikutnya, agar bisa menjadi berkat dan berdoa bersama untuk kesejahteraan SMK Negeri 10 Semarang.

“SMK Negeri 10 Semarang, dari Semarang untuk Indonesia”

Penulis: Joel Nissi Ardaniel Asmoro, Siswa X RPL 1

Editor: Tim Humas