Pelantikan Pengurus OSIS Masa Bhakti 2022/2023

Organisasi Siswa Intra Sekolah atau yang biasanya disebut OSIS adalah wadah yang memfasilitasi Siswa untuk mengembangkan rasa tanggung jawab dan bakat mereka. OSIS berfungsi sebagai teladan bagi Siswa lain, agar dapat memberi motivasi yang lebih baik lagi.

Selasa 3 Januari 2023, Waka Bidang Kesiswaan dan Pembina OSIS SMK Negeri 10 Semarang telah melaksanakan pelantikan OSIS SMK Negeri 10 Semarang  Masa Bhakti 2022/2023, jam 10.00 di aula sekolahan, dihadiri dan langsung dilantik oleh Kepala Sekolah, dengan didampingi Waka Bidang Kesiswaan, dan Pembina OSIS.

Pengurus Inti OSIS terpilih pada Masa Bhakti 2022/2023 ini adalah:

  • Ketua: Muhammad Ryan Dwi A
  • Wakil Ketua: Akbar Maulana Afandi
  • Sekretaris 1: Andrean Saputra
  • Sekretaris 2: Nayla Angguniesa Savira
  • Bendahara 1: Rosida Ana Tsunami
  • Bendahara 2: Lutfia Nur Azizah

Sebagai penggerak dalam melaksanakan setiap kegiatan, Pengurus OSIS berlandaskan atas Visi, Misi, dan Tujuan berikut:

VISI , MISI , DAN TUJUAN 

VISI:

“Terwujudnya Lulusan yang Berkompeten, Berakhlaq Mulia, Berstandar Nasional/Internasional”

MISI:

  1. Menanamkan Keimanan dan ketakwaan melalui pengamalan ajaran agama.
  2. Mengoptimalkan proses pembelajaran dan bimbingan.
  3. Mengembangkan bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi berdasarkan minat, bakat, dan potensi peserta didik.
  4. Membina kemandirian peserta didik melalui kegiatan pembiasaan, kewirausahaan, dan pengembangan diri yang terencana dan berkesinambungan.
  5. Menjalin kerjasama yang harmonis antar warga sekolah, dan lembaga lain yang terkait

TUJUAN :

  1. Menghasilkan tamatan yang cerdas, terampil, kompeten di bidangnya dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta berakhlak mulia.
  2. Melaksanakan pembelajaran yang berbasis pendidikan karakter bangsa
  3. Melaksanakan sistem pembelajaran aktif pada semua mata pelajaran.
  4. Melaksanakan pemeliharaan fasilitas yang mendukung proses pembelajaran berbasis Ilmu pengetahuan dan teknologi, minat dan bakat.
  5. Menghasilkan tamatan yang memiliki soft skill dan life skill.
  6. Menghasilkan tamatan yang mampu bersaing di era global.

Sebelum pelantikan, para calon Pengurus OSIS telah melalui pelatihan baris-berbaris atau biasa di sebut PBB selama 7 hari. Para calon Pengurus OSIS dilatih oleh kakak dari Paskibra dan Pengurus OSIS Kelas XII. Para pengurus OSIS dilatih mulai dari sikap siap yang benar, cara hormat yang benar, jalan ditempat, belok kiri dan kanan, dan lain lain. Tujuan dari kegiatan ini selain agar upacara pelantikan berjalan lancar melalui latihan kedisiplinan, tanggung jawab, kerjasama, dan bounding sebagai bekal Pengurus OSIS yang baru.

Seluruh Bapak/Ibu Guru berharap, Pengurus OSIS yang baru dapat bekerja sama dengan baik antara satu dengan yang lain, sehingga dibutuhkan koordinasi dan kerjasama yang menjadi salah satu pokok kegiatan dalam organisasi yang harus dilaksanakan. “Jadikan Organisasi OSIS sebagai wadah yang memberikan pengalaman yang berharga, memiliki pengetahuan dan keterampilan yang unggul, serta membentuk karakter kepemimpinan untuk masa depan”, demikian arahan dan motivasi yang disampaikan oleh Bapak Ardan Sirodjuddin, S.Pd., selaku Kepala SMK Negeri 10 Semarang kepada kami Pengurus OSIS Masa Bhakti 2022/2023.

“SMK Negeri 10 Semarang, dari Semarang untuk Indonesia”

Penulis: Andrean Saputra Pratama, Kelas XI TPK 1

Editor: Tim Humas