Jumat Bergizi Bersama UPDT Puskesmas Tambakaji Semarang

SMK Bina Nusantara Semarang melaksanakan Kampanye Gerakan Aksi Bergizi bersama UPDT Puskesmas Tambakaji Semarang, 10 Februari 2023. Agenda Jumat bergizi ini sudah menjadi rutinitas setiap hari Jumat. Ada jumat sehat, jumat religi, jumat kreasi, jumat bergizi, dan jumat bersih. Untuk jumat bergizi kali ini SMK Bina Nusantara Semarang kerjasama dengan UPDT Puskesmas Tambakaji Semarang mengadakan senam dan sarapan pagi bersama. Karena dengan senam pagi para siswa mampu melakukan kegiatan fisik yang baik dan bermanfaat untuk tubuh, pikiran dan jiwa. Dengan senam pagi para siswa mampu menjaga kebugaran, kesehatan mental dan semangat dalam belajar nantinya.

Senam pagi ini membuat para siswa bersemangat, karena didampingi langsung UPDT Puskesmas Tambakaji Semarang. Setelah senam pagi pihak UPDT Puskesmas Tambakaji Semarang dengan para siswa melaksanakan sarapan bersama dengan menu gizi seimbang sesuai dengan lauk yang dibawa para siswa. Kemudian, melakukan gerakan minum Tablet Tambah Darah (TTD) dan membagi roti sehat untuk para siswa. Antusias para siswa sangat luar biasa, kebersamaan dan kekompakan para siswa terjalin saat melaksanakan senam dan sarapan pagi bersama. Hal itu membuat UPDT Puskesmas Tambakaji Semarang memberikan apresiasi terhadap SMK Bina Nusantara Semarang.

Dengan beberapa edukasi kesehatan dan pengarahan informasi terkait NAPZA, kesehatan jiwa, membuat para siswa mendapatkan pengetahuan dan wawasan yang sangat berharga. Kemudian para siswa kelas X melakukan pemeriksan kadar HB untuk mengukur kadar hemoglobin dalam darah dan mengetahui kadar sel darah merah pada para siswa. “Sangat luar biasa bahwasanya UPDT Puskesmas Tambakaji Semarang sudah meluangkan waktunya untuk memberikan pengalaman, pengetahuan dan wawasan kepada para siswa. Semoga informasi dan pengarahan terkait NAPZA bermanfaat untuk para siswa ke depannya.”

 

Penulis           : Kafidatul Islamiyah, S.Sos., Guru SMK Bina Nusantara Semarang

Editor             : Nurul Rahmawati, M.Pd., Guru SMKN 1 Tuntang