Kami Sudah Divaksin Booster 2! Vaksinasi Siswa, Guru & Karyawan SMAN 3 Semarang

Waspada dan tetap jaga kesehatan. Meskipun kondisi pandemi sudah usai bukan berarti Covid sudah berlalu. Maka vaksinasi tetap harus dijalankan agar tercapai kondisi kesehatan optimal, mulai vaksin 1, 2 dan booster 1 dan 2. Sebagai bukti nyata, SMA Negeri 3 Semarang baru saja menyelenggarakan vaksin booster 1 dan 2 bekerjasama dengan Puskesmas Poncol di akhir Februari lalu. Bertempat di ruang transit SMAN 3 Semarang, selain guru dan karyawan SMA Negeri 3 Semarang sejumlah 95 orang, vaksinasi juga menyasar siswa kelas XII yang sudah mencapai umur 18 tahun ke atas berjumlah 55 orang.

Kegiatan vaksinasi diawali oleh Kepala SMA Negeri 3 Semarang, Drs. Yuwana, M.Kom. dengan tahapan pengisian biodata diri, pengecekan kondisi tubuh, serta tensi/tekanan darah, dan diakhiri dengan penyuntikan vaksin di ruang vaksin yang sudah dipersiapkan. Proses vaksin memakan waktu maksimal 5 menit  untuk setiap peserta. Dalam pembukaan singkatnya Kepala Puskesma Poncol, Drg. Sutanti menyatakan, “Bapak Ibu guru harus selalu sehat, karena vaksin booster 2 maupun 1 ditujukan utamanya untuk guru dan karyawan agar mereka lebih kebal terhadap virus covid dan siap memberikan pelayanan terbaik.”

Sementara itu Kepala SMAN 3 Semarang mengucapkan terima kasih atas pelayanan yang diberikan oleh Puskesmas Poncol melalui Kepala Puskesmas beserta staf dan jajarannya. “Bila gurunya sehat, siswa sehat insyaa Allah pembelajaran berjalan lancar dan prestasi akan menghampiri,” jelasnya dengan mantap. Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB ini berlangsung sampai jam 13.00 WIB dengan lancar dan diikuti oleh semua peserta yang sudah terdaftar dan beberapa peserta susulan.

 

Penulis : Tim Humas SMAN 3 Semarang

Editor   : Nurul Rahmawati, M.Pd., Guru SMKN 1 Tuntang