OSIS Ramadan Care: Indahnya Berbagi di Bulan yang Suci

OSIS Ramadan Care merupakan salah satu kegiatan OSIS SMAHA ‘23 dan OSIS Maganb yang pelaksanaannya pada Bulan Ramadan. Dalam kegiatan ini terdapat berbagai kegiatan seperti Kafilah Dakwah, Berbagi Sembako, dan Berbagi Takjil. Seluruh kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan hubungan tali silahturahmi yang baik dan membantu orang sekitar agar yang diberi dan yang memberi mendapat keberkahan. Seperti yang kita ketahui, siapapun yang bersedekah di Bulan Ramadan maka pahala dari amalan kebaikan tersebut akan dilipatgandakan oleh Allah.

Sabtu, 1 April 2023 kami mengunjungi panti asuhan Fakhrudin untuk melakukan santunan berupa pemberian sembako. Tak hanya berbagi secara materi, kami juga berbagi kebajagiaan dengan bermain bersama anak-anak dari panti asuhan Fakhrudin. Tidak penting seberapa banyak pemberian yang diberikan, yang terpenting ialah seberapa banyak kasih sayang yang kami berikan di dalamnya.

Kegiatan Kafilah Dakwah juga dilaksanakan pada hari yang sama. Pelaksanaan kegiatan tersebut berada di Masjid Nurul Hidayah. Beberapa perwakilan dari OSIS SMAHA’23 & OSIS Magang mengajarkan tentang ibadah puasa dan juga bermain bersama anak-anak TPQ Masjid Nurul Hidayah.

Sore harinya, kami melakukan bagi-bagi takjil kepada orang sekitar. Eitss! tidak selesai sampai disitu, setelah berbagi takjil, OSIS SMAHA’23 & OSIS Magang berbuka puasa bersama. “Bukber” tersebut yang menjadi penutup agenda kami di kegiatan “OSIS Ramadhan Care”.

Penulis : Khayyirah Putri, Siswi SMA Islam Hidayatullah.

Edotor  : Annisa Erwindani, S.Pd., Guru SMA Islam Hidayatullah.