Pendekatan Iman Siswa Katolik SMKN 2 Semarang

Jumat, 17 Februari 2023, siswa siswi Katolik KRK Maria Mater Dei SMK Negeri 2 Semarang berziarah di Gua Maria Talanging Sih.  Kegiatan tersebut  didampingi oleh Ibu M.M Endang Lugiyanti, S.Pd., dan Ibu Katarina Dupitasari guru PPL dari UPGRIS.

Pendekatan iman ini merupakan implementasi kegiatan P5 yang bertemaBangunlah Jiwa dan Raganya”. Kegiatan ini diawali dengan Jalan Salib mengelilingi Kapel Kristus Raja dilanjutkandengan doa pribadi didepan Gua Maria, serta bermain games-games seru antara lain, mencari potongan ayat Alkitab, estafet karet gelang, estafet rafia, kapal karam, dan memindah pilus menggunakan sumpit. Dalam games kapal karam, banyak hal menyenangkan terjadi. Para siswa saling merangkul dan mengatur strategi supaya tidak terjatuh. Kegiatan ini bermakna bahwa semua orang harus saling menguatkan dan berkorban demi tercapainya suatu kemenangan.

Games dimenangkan oleh kelompok satu yang diberi nama ‘SETIA’. Setelah itu dilanjutpembagian hadiah lalu kegiatan ditutup dengan sharing perasaan selama kegiatan dan juga makan siang bersama.

Tujuan kegiatan ziarah ini adalah untuk pendekatan iman bersama siswa siswi Katolik dalamKasih Yesus Kristus dengan menjalin kebersamaan, kerjasama, saling peduli, serta tolongmenolong antarsatu sama lain. Melalui kegiatan ini diharapkan berdampak baik bagi siswa siswi di lingkungan sekolah.

  

Penulis: Joan Maria V.P, Sie Ketaqwaan OSIS SMK Negeri 2 Semarang .

Editor : Annisa Erwindani, S.Pd., Guru SMA Islam Hidayatullah.