Pelepasan Siswa-siswi SMKN 3 Semarang

Jumat, 19 Mei 2023 SMK Negeri 3 Semarang melaksanakan kegiatan pelepasan siswa-siswi Kelas XII & XIII Tahun Pelajaran 2022/2023. Acara kali ini bertemaLulusan Jitu, Siap Berkaryadimana menjadi tujuan utama siswa-siswisetelah lulus dari jenjang pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan. Acara kali ini dihadiri olehKetua Komite SMKN 3 Semarang, Bapak Ir. Drs. H. Sunarto, M.T., jajaran manajemen sekolahbeserta perwakilan Bapak/Ibu Wali Kelas XII & XIII dan seluruh lulusan tahun pelajaran2022/2023.

Apel pelepasan dipimpin langsung oleh Dra. Ummi Rosydiana, M.Par., selaku Kepala SMKN 3 Semarang. Acara dibuka dengan sambutan ketua panitia pelepasan sekaligus waka kesiswaan, Bapak Drs. Sukijo, M.Si., dilanjutkan dengan sambutan Kepala Sekolah, sambutan KetuaKomite, kemudian pidato perwakilan siswa yang diwakili ananda Muhammad Abrian Surya Putra Kelas XII DPIB 1.

Lulusan tahun ini sebanyak 449 siswa, dengan tingkat kelulusan 99%. Acara berjalan dengankhitmad dan meriah dengan adanya persembahan paduan suara dari siswa-siswi SMKN 3 Semarang. Kegiatan apel ditutup dengan pembacaan SK kelulusan dan nama siswa-siswi lulusanterbaik secara akademik di masing-masing jurusan diantaranya sbb,

1. Anggun Dwi P. | XII TAV 2
2. Yossi Melianti | XII DPIB 1
3. Naswa Alief P. | XIII KGSP 2
4. Andika Nur C. | XIII TMPO 1
5. Ahmad Nur S. | XIII TTL 2
6. Maulana Wahyu E. | XII TKRO 2

Selanjutnya seremonial penyerahan peserta didik kembali kepada Orang Tua yang secarasimbolis diwakilkan oleh Ketua Komite. Semoga lulusan SMKN 3 Semarang menjadi lulusanyang JITU, segera bekerja/melanjutkan kuliah, berwirausaha dan yang paling utama bermanfaatbagi lingkungannya. SMKN 3 Jitu !

Video Pelepasan SMKN 3 Semarang TA 2022/2023

Penulis : Humas SMKN 3 Semarang.

Editor   : Annisa Erwindani, S.Pd., Guru SMA Islam Hidayatullah.