Muspida Road to SMAN 1 Tuntang : Disiplin dan Berilmu adalah Bekal di Masa Depan

Senin, 12 Juni 2023 Pengurus Muspida Kab Semarang menyambangi SMA Negeri 1 Tuntang. Pada kesemmpatan tersebut terlihat Camat Tuntang, Dandim, Babinkamtibmas Kapolsek hingga Wakapolres Kabupaten Semarang hadir di SMA Negeri 1 Tuntang yang terletak di Desa Delik, Kecatan Tuntang. Kehadiran tersebut dalam rangka acara MUSPIDA ROAD TO SCHOOL.

Kegiatan yang dilaksanakan berupa silaturahmi sekaligus penyampaian beberapa pesan kepada warga sekolah untuk tetap selalu tertib dan disiplin. Pesan tersebut disampaikan Kapolres Semarang yang dalam kesempatan tersebut diwakilkan Wakapolres.
“Tantangan siswa kedepannya akan semakin berat dan kompleks, dan salah satu cara untuk menghadapinya adalah terus meningkatkan pengetahuan dan juga kedisiplinan. Keduanya adalah bentuk kesiapan dalam menggapai cita-cita dimasa mendatang”. Amanat Kapolres Semarang

Selain itu kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk saling bertukar pikiran serta sharing dalam hal keamanan, ketertiban yang bagi kalangan satuan Pendidikan. Agus Setiyono, S.Pd., M.Pd.B.I. Kepala SMAN 1 Tuntang menuturkan bahwa pihak dan jajaran guru karyawan SMAN 1 Tuntang sangat senang dan terhormat dengan kehadiran para petinggi dari tingkat kecamatan hingga kabupaten.

“Kami merasa terhormat karena bapak bapak dari Forkopimcam dan Muspida Provinsi sudah rawuh dirumah kami, hal ini positif karena selain menjalin tali silaturahmi ini juga mampu dijadikan tukar pikiran mengenai kedisiplinan, keamanan dan ketertiban siswa” Tutur Agus Setiyono, S.Pd., M.Pd.B.I.

Pada agenda tersebut Wakapolres semarang juga berkesempatan menyaksikan pemberian penghargaan pada siswa berprestasi SMAN 1 Tuntang. Siswa SMAN 1 Tuntang berhasil masuk dalam nominasi 25 Video terbaik nasional Video Profil Petani Badan Pusat Statistik 2023. Tim Konten Kreator dan jurnalistik masuk dalam kategori tersebut dan mengalahkan ratusan video lainnya.

Link : https://www.youtube.com/watch?v=0oaTTBauj8I&t=131s

Penulis : Humas SMAN 1 Tuntang.

Editor   : Annisa Erwindani, S.Pd., Guru SMA Islam Hidayatullah.