SMAN 11 Semarang dan Pocari Sweat Sukses Gelar Parade Ekstrakurikuler

Kamis, 20 Juli 2023, SMA Negeri 11 Semarang menyelenggarakan acara istimewa berupa Parade Ekstrakurikuler yang berkolaborasi dengan Pocari Sweat. Acara tersebut diadakan di lapangan utama SMA Negeri 11 Semarang dengan tujuan untuk memperkenalkan beragam ekstrakurikuler kepada para siswa baru yang akan memasuki tahun ajaran 2023/2024. Parade Ekstrakurikuler SMA Negeri 11 Semarang yang bekerja sama dengan Pocari Sweat merupakan salah satu upaya untuk memperkenalkan secara luas berbagai kegiatan ekstrakurikuler yang ada di sekolah. Acara ini juga bertujuan untuk membangkitkan semangat siswa baru agar aktif dan berpartisipasi dalam kegiatan ekstrakurikuler yang diminati. Terlihat siswa-siswi SMA Negeri 11 Semarang dengan penuh semangat menampilkan unjuk bakat mereka dari berbagai kegiatan ekstrakurikuler. Sebagai sekolah yang berkomitmen untuk mengembangkan potensi siswa secara holistik, SMA Negeri 11 Semarang telah menyediakan beragam pilihan ekstrakurikuler untuk mengeksplorasi minat dan bakat siswa di luar kurikulum akademik. Ekstrakurikuler berperan penting dalam membentuk karakter, keterampilan, serta kemampuan sosial siswa.

Diikuti oleh puluhan ekstrakurikuler, parade ini menampilkan berbagai penampilan menarik dari tiap kelompok. Mulai dari tari tradisional, dance, paduan suara, NJK (Klub Bahasa Jepang), English Club, Klub Cinema C-Flash, kegiatan ilmiah KIR, hingga olahraga seperti Basket, Taekwondo dan sebagainya, semua ekstrakurikuler turut berpartisipasi dengan semangat tinggi. Siswa baru serta siswa-siswa yang berminat memiliki kesempatan untuk melihat, bertanya dan mendaftar langsung ke ekstrakurikuler pilihan mereka. Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan, Tarfiatun, S.Pd., M.Hum. mengungkapkan, kegiatan kali ini diikuti oleh seluruh siswa, baik siswa baru kelas X maupun siswa kelas XI dan XII dengan antusiasme luar biasa dari awal hingga akhir acara. Melalui ekstrakurikuler, siswa diharapkan dapat belajar bekerja dalam tim, membangun rasa percaya diri, serta mengasah keterampilan yang tidak bisa dipelajari dari buku pelajaran. Lebih jauh Tarfiatun berharap, sekolah dapat menjadi tempat yang menyenangkan bagi siswa, dan melalui parade ekstrakurikuler ini siswa baru dapat mengenal lingkungan dan kakak kelasnya, serta memilih ekstrakurikuler tanpa paksaan.

Kerjasama dengan Pocari Sweat sebagai salah satu perusahaan yang peduli pada generasi muda, memberikan nilai tambah bagi acara Parade Ekstrakurikuler ini. Pocari Sweat, sebagai minuman isotonik yang populer di kalangan siswa, memiliki visi untuk mendukung pertumbuhan dan prestasi anak muda Indonesia. Dukungan Pocari Sweat dalam acara ini menunjukkan komitmennya untuk menginspirasi generasi muda agar tetap bersemangat dan berprestasi melalui ekstrakurikuler. Acara Parade Ekstrakurikuler ini menyajikan manfaat yang beragam bagi semua pihak yang terlibat. Bagi siswa baru, mereka memiliki kesempatan untuk mengeksplorasi berbagai pilihan ekstrakurikuler dan menemukan kegiatan yang sesuai dengan minat dan bakat mereka. Selain itu, mereka juga bisa bertemu dengan anggota ekstrakurikuler yang sudah berpengalaman, sehingga dapat memahami lebih dalam mengenai kegiatan yang diminati. Sementara itu, ekstrakurikuler yang berpartisipasi mendapatkan kesempatan untuk mempromosikan diri dan menarik minat siswa baru. Melalui parade ini, mereka dapat menunjukkan kemampuan dan keunikan masing-masing ekstrakurikuler, sehingga mampu menarik lebih banyak siswa untuk bergabung.

Tak hanya itu, acara Parade Ekstrakurikuler ini juga memperkuat solidaritas dan rasa kebersamaan di antara anggota ekstrakurikuler. Dengan berkolaborasi untuk membuat penampilan terbaik, mereka membangun semangat kerjasama dan persatuan di antara anggota kelompok. Parade Ekstrakurikuler yang diselenggarakan oleh SMA Negeri 11 Semarang bekerja sama dengan Pocari Sweat pada hari Kamis, 20 Juli 2023, menjadi momen bersejarah yang memperkenalkan beragam ekstrakurikuler kepada para siswa baru tahun ajaran 2023/2024. Dengan semangat yang membara, siswa-siswa menampilkan unjuk bakat dari berbagai ekstrakurikuler, menunjukkan bahwa pendidikan tidak hanya berlangsung di dalam kelas, tetapi juga melalui kegiatan di luar kurikulum. Diharapkan, acara Parade Ekstrakurikuler ini mampu menginspirasi siswa baru untuk aktif berpartisipasi dalam kegiatan ekstrakurikuler, sehingga dapat membantu mereka mengembangkan potensi diri secara maksimal. Semoga kolaborasi positif dengan pihak luar, seperti Pocari Sweat terus berlanjut untuk mendukung perkembangan pendidikan dan prestasi siswa Indonesia.

 

Penulis            : Ardian W. Nirmala, Tim Humas SMAN 11 Semarang

Editor              : Nurul Rahmawati, M.Pd., Guru SMKN 1 Tuntang