SMA N 1 Bringin Tahtiman Al-Qur'an Memperingati Tahun Baru 1445 Hijriah

Dalam rangka memperingati tahun baru Hijriah yang ke 1445, SMAN 1 Bringin mengadakan tahtiman Al-Qur’an yang digawangi oleh Rohis MEFK. Tahtiman dilaksanakan tepatnya hari Selasa, 18 Juli 2023. Kali ini, tahtiman dilaksanakan dengan sistem khatam Al-Qur’an 1 kali untuk dua kelas. Dengan kata lain, per kelas akan membaca 15 juz. Tahtiman dilaksanakan angkatan kelas 11 dan kelas 12. Sehingga, menjadi 8 kali khataman Al-Qur’an.

Adapun teknisnya peserta didik melaksanakan KBM, mulai pukul 07.00 WIB sampai pukul 10.00 WIB. Kemudian, dilanjut dengan kegiatan tahtiman pada pukul 10.30 WIB. Sebelum tahtiman dimulai peserta didik diberi waktu untuk berwudhu terlebih dahulu. Kemudian, jatah 15 juz Al-Qur’an akan dibagi sesuai tempat duduk di kelas masing-masing. Artinya, 1 juz Al-Qur’an dibaca oleh 2 siswa. Tahtiman selesai pada pukul 12.00 dan berjalan dengan lancar dan antusias.

Dengan diadakannya tahtiman Al-Qur’an ini, diharapkan siswa-siswi SMAN 1 Bringin dapat memulai tahun baru hijriah yang ke 1445 dengan semangat yang lebih baik dan menjadi pribadi yang cinta Al-Qur’an.

Penulis : Riska Rahmawati, Guru XII Bahasa SMA N 1 Bringin.
Editor : Annisa Erwindani, S.Pd., Guru SMA Islam Hidayatullah.