Kepala SMKN 10 Semarang Hadir Dalam Kegiatan Rakor ANBK dan O2GK MKKS SMK Kota Semarang

Semarang, 22 Agustus 2023 –MKKS SMK Kota Semarang telah mengadakan Kegiatan Koordinasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) dan Olimpiade Olahraga Guru dan Karyawan (O2GK). Acara yang berlangsung pada Senin, 21 Agustus 2023, di aula SMKN 2 Semarang ini, dihadiri kepala sekolah dan pengawas pendidikan untuk membahas langkah-langkah strategis dalam menghadapi ANBK dan pelaksanaan O2GK.

Dalam acara tersebut, turut hadir Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I, Dr. Siswanto, M.Pd, bersama dengan Kasi SMK, Pengawas Pembina SMK, serta kepala-kepala sekolah dari berbagai SMK Negeri dan Swasta di Kota Semarang, termasuk Kepala SMKN 10 Semarang. Dalam sambutannya, Dr. Siswanto, M.Pd, menyoroti pentingnya peran kepala sekolah dalam mengawal pelaksanaan ANBK. “Kita semua harus memastikan bahwa ANBK dilaksanakan dengan baik dan sesuai standar. Setiap program haruslah memiliki strategi yang jelas, dan harus memenuhi kriteria SMART: Spesifik, Measurable, Achievable, Relevant, dan Time-bound,” ungkapnya. Beliau juga menambahkan bahwa kepala sekolah harus mendorong kreativitas, berpikir kritis, serta kolaborasi dalam setiap langkah pengembangan program pendidikan.

Selain paparan dari Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I, acara ini juga menampilkan sesi pengarahan dan informasi dari koordinator pengawas, Drs. Slamet Sarjono, MM, yang memberikan panduan kepada para kepala sekolah dalam melaksanakan PKL sebagai mata pelajaran. Selain itu, Bapak Catur Budhi Utomo memberikan sosialisasi tentang ANBK, sementara MGMP Penjas Orkes SMK Kota Semarang memberikan paparan mengenai Olimpiade Olahraga dan Seni.

Acara ini menunjukkan komitmen MKKS SMK Kota Semarang dalam meningkatkan standar pendidikan di wilayah tersebut. Dengan menghadirkan pemimpin-pemimpin pendidikan dan memperkuat kolaborasi, diharapkan bahwa sekolah-sekolah di Kota Semarang akan semakin siap menghadapi perubahan dan mempersiapkan siswa untuk masa depan yang penuh potensi.

Penulis : Humas SMKN 10 Semarang