Bintang SMA Ajak Pelajar SMAN 16 Semarang Unggulkan Bakat Minat

Bintang SMA telah hadir kembali. Event yang diselenggarakan oleh Pocari Sweat ini akan menyediakan ruang bagi peserta didik mengembangkan bakat mereka. Rere, divisi marketing dari Pocari Sweat, menjelaskan bahwa event ini diadakan secara nasional bisa diikuti oleh seluruh sekolah di Indonesia. Event ini bermaksud untuk mewadahi bakat-bakat dari para generasi bangsa yang sedang dalam pencarian jati diri. Event yang diselenggarakan setiap tahun ini mengajak para pelajar menengah atas, salah satunya adalah pelajar SMA Negeri 16 Semarang. Pocari Sweat mengadakan sosialisasi terkait Bintang SMA 2023 di SMA Negeri 16 Semarang pada Rabu, 23 Agustus 2023. Kegiatan dimulai pukul 09.30 sampai 10.30 WIB. Sosialisasi diikuti oleh 5 peserta didik perwakilan dari setiap ekstrakulikuler SMA Negeri 16 Semarang, dengan jumlah sekitar 50 peserta didik. Pihak Pocari Sweat menghimbau untuk peserta didik mengikuti event ini. Selain mendapatkan pengalaman, peserta didik juga bisa mendapatkan ruang untuk menyalurkan bakat yang mereka miliki.

Peserta Bintang SMA 2023 bisa mengajukan secara individu maupun tim, dengan ketentuan tim maksimal beranggotakan 5 peserta. Tahap awal peserta Bintang SMA 2023 adalah membuat video dari bakat yang mereka miliki. Peserta didik bisa mengunggah video bakat mereka di Instragram, Tiktok atau melalui website Pocari Sweat dengan mensertakan tag Pocari Swaet. Peserta bisa memilih dari ketiga platform tersebut untuk mengunggah video mereka. Terkait dengan pendaftaran dan alurnya peserta bisa mengunjungi Instagram Pocari Sweat ataupun melalui website-nya. Penilaian tahap awal dilihat dari hasil video dan  like terbanyak, serta bakat mereka sendiri tentunya. Setelah itu peserta akan dipilih top 50, akan mendapatkan merchandise dan tampil di Jakarta. Pemenang dari Bintang SMA akan mendapatkan reward berupa mengikuti Dream Projects dan akan menjadi Brand Ambassador Pocari Sweat selama satu tahun.

Pihak Pocari Sweat juga mengatakan bahwa khusus untuk pelajar SMA Negeri 16 Semarang, jika pendaftar mencapai 50 peserta, 5 dari mereka akan dipilih sebagai pemenang dengan predikat terbaik. Event ini menerima semua bakat yang dimiliki oleh generasi bangsa Indonesia tingkat SMA. Respon peserta didik SMA Negeri 16 Semarang juga sangat antusias. Mereka mendengarkan dengan seksama dan mulai aktif mencari informasi tentang Bintang SMA. Beberapa peserta didik menanyakan terkait penilaian dan juga bakat apa saya yang boleh mengikuti Bintang SMA.

 

Penulis : Mya Putri Wulandari, Peserta Magang PLP UIN Walisongo Semarang

Editor : Nurul Rahmawati, M.Pd., Guru SMKN 1 Bawen