Bintang SMA, Ajang Pengembangan Potensi yang Disambut Antusias oleh Warga SMAPA

Pada Kamis, 7 September 2023, SMA Negeri 4 Semarang dimeriahkan dengan adanya acara Roadshow Bintang SMA 2023. Roadshow Bintang SMA 2023 sendiri merupakan ajang pencarian bakat online yang digelar oleh Pocari Sweat dan dilakukan secara langsung di berbagai sekolah di Indonesia untuk membantu para siswa mengembangkan potensi dan meraih mimpi mereka. Sebagai sekolah yang tengah mendidik siswa-siswi berbakat dan berkualitas, SMA Negeri 4 Semarang tentunya tidak tertinggal untuk mengikuti ajang bergengsi ini.

Roadshow Bintang SMA 2023 berlangsung sejak pukul 08.15 dengan dilangsungkannya perekaman unjuk talenta yang dilakukan oleh banyaknya siswa-siswi di SMA Negeri 4 Semarang. Rekaman video ini sendiri akan digunakan untuk online mentoring dan workshop dengan digital content, di mana siswa-siswi yang mengikuti ajang ini akan dinilai melalui video yang akan dikirimkan secara daring.

 Untuk mengikuti ajang ini, SMA Negeri 4 Semarang tidak hanya mengerahkan satu atau dua talenta muridnya saja, melainkan 16 ekstrakurikuler dipersembahkan untuk mengikuti ajang tersebut, ekstrakurikuler tersebut antara lainnya adalah kempo, instruktur, futsal, voli, Matayajati (tari tradisional), DDC (modern dance), AOP Band, Perisai Diri (silat), ECC (English Club), SMAPA Choir (paduan suara), Ratoh Jaroe (tari saman), Karawitan, Teater Asmat, Kaminari (bahasa Jepang), FOSPA (fotografi), serta Resmaepala (pecinta alam). Kegiatan merekam talenta-talenta ini dibagi menjadi empat sesi, di mana sesi pertama hingga kedua dilakukan di lapangan basket, sedangkan sesi ketiga hingga keempat dilakukan di aula besar, sampai akhirnya acara ini diselesaikan pada pukul 13.45.

Pada seluruh sesinya, acara ini sendiri disambut dengan antusias oleh siswa-siswi di SMA Negeri 4 Semarang. “Saya merasa bahwa acaranya seru sekali, Dengan adanya acara ini, saya dan teman-teman dapat menunjukkan bakat kami di khalayak ramai. Saya sendiri merasa diapresiasi dengan bakat yang saya miliki dan tambah semangat lagi untuk mengembangkan bakat saya,” ujar salah satu peserta dari ajang Bintang SMA 2023.

Penulis : Humas SMAN 4 Semarang