SMAN 14 Semarang Adakan Literasi Kerohanian melalui Peringatan Maulid Nabi SAW

Guna mendorong literasi kerohanian bagi siswa-siswi yang beragama Islam di sekolah, Rohani Islam (Rohis) SMA Negeri 14 Semarang di bawah komando Bapak Yusuf Setiaji, M.Si mengadakan kegiatan religi berupa Peringatan Kelahiran (Maulid) Nabi Muhamad SAW di hari Jumat (29/09/2023).

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh warga SMAN 14 ini juga dihadiri oleh alumni. Rebana dan tari sufi yang ditampilkan oleh sejumlah siswa dan alumni turut mewarnai kegiatan ini. Rangkaian kegiatan berjalan dengan kondusif dari awal hingga akhir. 

Kepada tim Humas SMA Negeri 14 Semarang, Bapak Yusuf menyampaikan bahwa kegiatan literasi kerohanian dalam rangka memperingati hari besar Islam Maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam berlangsung cukup meriah dan hikmat.  Seluruh siswa hadir di lapangan upacara mengikuti acara dari awal hingga akhir dengan penuh antusias. “Para siswa mengikuti pembacaan lantunan Maulidur- Rasul hingga penyampaian mauidhah Hasanah yang disampaikan oleh Ustad Kyai Haji Ali Ridho S.H.I.” Imbuhnya.

Mengambil tema “Cinta Rasulullah, Cinta Sesama, dan Cinta Lingkungan”, Bapak Yusuf ingin mengajak seluruh warga sekolah untuk benar-benar sadar akan cinta lingkungan cerminan dari ajaran Rasulullah SAW. 

Menutup kegiatan Maulid Nabi ini, SMA Negeri 14 Semarang memberikan santunan kepada sejumlah siswa-siswi yang secara langsung diberikan oleh bapak Pembina Rohis, Yusuf Setiaji.

Dihadiri pula seluruh bapak ibu guru dan karyawan SMA Negeri 14 dalam momen tersebut yang mengenakan baju bernuasa muslim.

Penulis : Muhamad Zayyinul Muttaqin, M.Pd. Guru SMAN 14 Semarang.

Editor             : Annisa Erwindani, S.Pd. Guru SMA Islam Hidayatullah.