Workshop Penyelaarasan Pembelajaran Berbasis Dunia Kerja Hari Kedua

Semarang – SMK Negeri 10 Semarang telah menggelar workshop penting dalam upaya menyelaraskan pembelajaran berbasis dunia kerja yang telah mencapai hari kedua pada Kamis, tanggal 19 Oktober 2023. 

Yudha Adhitya Pangestu, S.Kom, yang menjabat sebagai SPV Development Program di PT. Itho Indostock, adalah tamu kehormatan dalam acara tersebut. Dalam workshop ini, beliau memberikan pemaparan yang sangat informatif tentang pengenalan kecerdasan buatan (AI) dalam dunia pendidikan. AI telah menjadi tren terkini yang memengaruhi berbagai aspek kehidupan, termasuk pendidikan, dan siswa SMK Negeri 10 Semarang memiliki kesempatan langka untuk memahami peran AI dalam transformasi pendidikan.

Selain pemaparan tentang AI, workshop ini juga berfokus pada penyelarasan kurikulum pada program keahlian pengembangan perangkat lunak dan gim. Salah satu aspek yang sangat menonjol adalah penyelarasan pada program keahlian pengembangan gim, yang semakin penting seiring dengan perkembangan industri gim yang pesat.

Kepala SMK Negeri 10 Semarang, Bapak Ardan Sirodjuddin, S.Pd  mengapresiasi kontribusi PT. Itho Indostock dalam mendukung pendidikan berkualitas dan relevan dengan tuntutan industri saat ini. Workshop ini memberikan wawasan berharga dan pemahaman mendalam kepada staf dan siswa tentang bagaimana mereka dapat beradaptasi dengan perubahan industri dan mengintegrasikan AI ke dalam pembelajaran.

Dengan acara ini, SMK Negeri 10 Semarang menegaskan komitmennya untuk mempersiapkan siswa dengan keterampilan dan pengetahuan yang sesuai dengan kebutuhan dunia kerja modern. Hal ini merupakan langkah penting dalam menjaga relevansi kurikulum dan memastikan bahwa lulusan SMK Negeri 10 Semarang siap bersaing dalam dunia kerja yang semakin berubah dan beragam.

Penulis : Humas SMKN 10 Semarang