Kegiatan Workshop Pemanfaatan Sarana dan Prasarana Pendukung Penyelenggaraan Teaching Factory (TeFa) Hari Terakhir

Hari ketiga Workshop Pemanfaatan Sarana dan Prasarana Pendukung Penyelenggaraan Teaching Factory (TeFa) digelar pada Kamis pagi (2/11/2023) di Ruang Pertemuan Baita Adhi Guna, SMK N 10 Semarang. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian program SMK Pusat Keunggulan yang pada hati ini bertujuan untuk menyusun jadwal blok tiap kompetensi keahlian.

Kegiatan dimulai pada pukul 08.00 WIB, dengan Suhermawan, Wakil Kepala SMK N 10 Semarang Bidang Kurikulum, sebagai narasumber utama. Workshop ini merupakan kelanjutan dari materi yang telah dibahas pada hari kedua terkait penyelenggaraan TeFa di sekolah.

Dalam kegiatan ini, peserta dan ketua kompetensi keahlian mendapatkan bimbingan dari Suhermawan tentang penyusunan jadwal blok tiap kompetensi keahlian. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperkuat implementasi TeFa di sekolah-sekolah khususnya untuk konsentrasi keahlian RPL di SMK N 10 Semarang.

Suhermawan menyampaikan harapannya bahwa penyusunan jadwal blok ini dapat membantu para ketua kompetensi keahlian dalam melaksanakan TeFa dengan lebih baik. “Semoga dari penjelasan yang saya berikan berdasarkan materi hari kedua kemarin dapat bermanfaat untuk Ibu/Bapak sekalian,” ujarnya.

Workshop ini merupakan salah satu langkah penting dalam pengembangan SMK Pusat Keunggulan, yang bertujuan meningkatkan mutu pendidikan vokasi di Indonesia. Diharapkan kegiatan ini dapat mendukung perkembangan pendidikan vokasi terkhusus konsentrasi keahlian di RPL SMK N 10 Semarang.

Penulis : Andhika Wildan Krisnamurti, S.Pd., Guru Matematika SMKN 10 Semarang

Editor  : Humas SMKN 10 Semarang