Paru-Paru Diesel STEMA Juara 2 Gerak Jalan Tingkat Provinsi

STEMA- Lomba Gerak Jalan antar SMA dan SMK Tingkat Jawa Tengah Kirab Merah Putih dalam Rangka Memperingati Hari Pahlawan, Sabtu, 11 November 2023 di halaman kantor Gubernur Provinsi Jawa Tengah Jalan Pahlawan. Nampak suasana yang sangat meriah pagi itu, beberapa siswa SMA dan SMK menggunakan seragam baris rapi siap melaksanakan lomba jalan sehat. Satu diantara 29 peserta adalah siswa SMK Negeri 5 Semarang. “Kami awalnya minder, Ketika datang melihat kostum jalan sehat peserta lain nampak sangat prepare. Ada yang memakai baju adat, seragam yang mentereng. Sedangkan kami hanya menggunakan jersey futsal dan hasduk pramuka”, cerita Failasuf pemimpin regu STEMA bercerita.

 Start lomba dimulai dari kantor Gubernur melewati Jalan Pahlawan – Simpang Lima – Jalan Pemuda – Tugu Muda – Simpang Lima – Jalan Pahlawan Finish Kantor Gubernur lagi. Kelompok gerak jalan STEMA terdiri dari 13 orang 9 anggota utama , 1 danton dan 3 cadangan. Dengan penuh semangat STEMA berjalan dengan terus menggaungkan yel-yel untuk terus menambah semangat. Alhamdulillah, STEMA berhasil memasuki garis finish urutan kedua. Tim Paru-paru diesel julukan tim gerak jalan STEMA dari para pelatih. Bagaimana tidak? Mereka yang sejak hari Senin, 6 November 2023 terus digembleng menempuh perjalanan Latihan kurang lebih 25KM dalam tiga hari. Mereka berlatih berjalan menyusuri jalan-jalan sekitar kampus STEMA tercinta dibawah komando guru olahraga sebagai pelatih. Beliau adalah Bapak Suroto, S.Pd., Bapak Erria Soedjadianto, S.Pd., dan Bapak Yodam Montazeri, S.Pd.

Sebuah usaha yang tak mengkhianati hasil. STEMA keluar sebagai juara 2 lomba gerak jalan antar SMA dan SMK tingkat Provinsi Jawa Tengah. “Paru-paru Diesel” berhasil membawa pulang piala ke kampus STEMA tercinta. “Kami benar-benat tidak menyangka, kami bisa berhasil dan mendapat piala. Sekolah lain banyak suporternya, kami sempat sedikit turun semangatnya. Tapi Alhamdulillah semangat dari Pak Erria dan Pak Yudha kembali membakar semangat kami. Ini Untukmu STEMA”, tutup Failasuf.

Penulis : Megawati Retnaningtyas, S.Pd.,Gr., Guru SMKN 5 Semarang