Riana Ika Wijayanti, Siswi SMKN 1 Tengaran Peraih Juara Pertama Kompetisi Fashion Illustrator

  Riana Ika Wijayanti, siswi kelas XII Jurusan Busana SMKN 1 Tengaran telah berhasil meraih Juara I Fashion Illustrator Competition. Acara tersebut diadakan oleh Arva School of Fashion Malang. Kompetisi pun diikuti oleh banyak kontestan di seluruh tanah air. Kompetisi ini dilakukan secara online, di mana para kandidat mengirimkan karyanya melalui media sosial.

Kompetisi bertajuk Fashion Illustrator Competition 2023 ini diselenggarakan oleh Arva School of Fashion Malang. Ini adalah kompetisi ilustrator fashion terbuka. Tujuannya untuk mengasah bakat dan kemampuan bergambar.

Tema yang diangkat dalam kompetisi ini adalah Kedaulatan. Terinspirasi dari perjuangan para pahlawan kita dalam memperjuangkan kemerdekaan kita. Kedaulatan sendiri berarti kebebasan, mencerminkan pemuda yang gagah berani, pantang menyerah, dan tidak kenal takut.

Ibu Sinung Ratih Kurniani S.Pd., selaku pendamping Riana mengatakan, persiapannya hanya sebulan. Namun, beliau sangat senang dengan hasilnya. Kepala SMKN 1 Tengaran, ibu Farida Fahmalatif, S.Pd, M.Pd., menyatakan, kemenangan ini dapat menjadi inspirasi bagi seluruh siswa. Sekali lagi selamat kepada Riana Ika Wijayanti dan tim Fashion Technology.

Ditulis oleh : Ninik Dwi Royani. Guru SMKN 1 Tengaran.

Editor : Annisa Erwindani, S.Pd. Guru SMA Islam Hidayatullah.