Kepala SMKN 10 Semarang Perkuat Kerjasama dengan Badan Arsip dan Perpustakaan Daerah Provinsi Jawa Tengah

Semarang – Jum’at, 26 Januari 2024, bertempat di ruangan kepala sekolah SMKN 10 Semarang, dilaksanakan kegiatan penyerahan buku oleh kepala sekolah, Bapak Ardan Sirodjuddin, S.Pd. kepada Ibu Siti Sundari, S.E. dari Badan Arsip dan Perpustakaan Daerah Provinsi Jawa Tengah.

Tujuan kegiatan ini adalah mempererat kerja sama diantara kedua belah pihak. Bapak Ardan menyerahkan buku hasil karya beliau selalu kepala sekolah, juga buku hasil karya para guru dan siswa sebanyak 2 eksemplar per judul. Tiga judul buku yang diserahkan adalah “Inspirasi Kemajuan Pendidikan,” “Membangun Sekolah Biasa Jadi Luar Biasa,” dan “Pelik-Pelik Kehidupan.”

Selain penyerahan buku, kegiatan ini juga menjadi momentum kerjasama antara SMKN 10 Semarang dan Perpustakaan Daerah. Ibu Sundari menjelaskan bahwa Perpustakaan Daerah datang untuk melanjutkan kerjasama Layanan Terpadu Perpustakaan Sekolah (LTPS). Dalam rangka ini, mereka menukar buku-buku sebelumnya telah dipinjamkan dengan 150 eksemplar buku yang akan dipinjamkan kepada perpustakaan SMKN 10 Semarang. Buku-buku ini dapat dibaca dan dipinjam oleh siswa, guru, dan karyawan sekolah.

Bapak Ardan berharap bahwa kegiatan ini tidak hanya menjadi momen penyerahan buku, “Semoga menjadi awal dari kerjasama yang lebih erat antara SMKN 10 Semarang dan Perpustakaan Daerah. Saya berharap agar kerjasama ini terus berlanjut, dan bahkan bisa melahirkan kolaborasi lain yang memberikan manfaat lebih besar bagi dunia pendidikan”. Ujar beliau.

Dengan penyerahan buku dan pembukaan peluang kerjasama ini, diharapkan SMKN 10 Semarang dapat terus berkontribusi dalam meningkatkan literasi dan pengetahuan di kalangan siswa, guru, dan karyawan. Sementara itu, Perpustakaan Daerah dapat melanjutkan misinya dalam menyediakan akses ke beragam bahan bacaan yang mendukung pembelajaran dan penelitian di SMKN 10 Semarang.

Penulis: Anni Rahayuningsih, S.Hum. (Tenaga Perpustakaan SMKN 10 Semarang)
Editor: Tim Humas SMKN 10 Semarang