Partisipasi Siswa SMK Negeri 10 Semarang dalam Lomba Esports Mobile Legend

Semarang – Prestasi non akademik patut menjadi sebuah kebanggaan dalam dunia pendidikan, melalui hobi atau bakat dapat dikembangkan menjadi sarana dalam meraih cita-cita sesuai dengan passion dari diri sendiri dalam berbagai ragam bentuk bidang yang ada. Salah satu siswa SMK Negeri 10 Semarang secara bangga mengikuti ajang perlombaan MDL atau Mobile Legends Development League yang diadakan di Jakarta pada Rabu(6/3/2024).

Nabeel Dewangga Widi Widadi (XII RPL 1) menjadi peserta dalam perlombaan Mobile Legends bersama dengan Tim Persija Esport untuk bertanding menuju ke Jakarta. Sebelum mewakili Tim Persija Esport, Nabeel atau biasa dipanggil Angga ini pernah mewakili Jawa Tengah dalam perlombaan PON Papua pada 2021 lalu bersama dengan timnya dan meraih medali silver di tingkat provinsi.

Dari hobi bermain game, Angga mampu memanfaatkan hobinya tersebut menjadi jalan untuknya meraih prestasi serta melihat peluang dalam mencari tambahan untuk uang sakunya. Karena keahliannya dalam bermain game yang sangat baik, ia cerdik dalam menjadikanya usaha joki game yang sangat dibutuhkan di dunia gaming saat ini. Hal ini dapat memotivasi siswa-siswi SMK Negeri 10 Semarang untuk selalu mengembangkan apapun potensi bakat yang ada di dalam diri sehingga mampu mencapai keinginan yang hanya angan-angan dapat menjadi suatu kenyataan.

Pencapaian gemilang ini sangat membanggakan SMK Negeri 10 Semarang untuk dapat membuktikan kalau bukan hanya prestasi akademik saja yang harus dirayakan, tetapi non akademik juga sangat mampu dalam mengharumkan nama baik sekolah melalui bakat seorang siswanya yang berdedikasi tinggi untuk mengembangkannya menjadi suatu hal dapat dibanggakan olehnya maupun orang lain.

Penulis : Shalaisha Azalia Fedora, Duta Literasi SMKN 10 Semarang kelas XII RPL 1

Editor : Humas SMKN 10 Semarang