Kombel MGMP Teknik Elektronika Propinsi Jawa Tengah Webinar seri ke 2 Mempersiapkan Lulusan Siap Kerja di Era Society 5.0 bersama Universitas STEKOM dan Dinas Tenaga Kerja Kota Semarang

Komunitas Belajar MGMP Teknik Elektronika Propinsi Jawa Tengah pada hari Kamis tanggal 4 April 2024 kembali menyelenggarakan Webinar dengan disponsori oleh Universitas STEKOM kali ini mengangkat tema  Mempersiapkan Lulusan Siap Kerja di Era Society 5.0 bersama Dr.Joseph Teguh Santosa,M.Kom sebagai Rektor Universitas STEKOM, Dalam Paparan beliau yang menarik adalah era sekarang lulusan lembaga formal maupun informal  atau calon pencari kerja berada pada posisi bingung karena terlau sedikit yang diketahui atau terlalu sedikit yang dicoba, dalam paparan webinar ini beliau menjelaskan secara lengkap seputar kebutuhan tenaga kerja di abad 21 atau era society 5.0. Percepatan 5.0 Gunakan dan hubungan semua goal dengan teknologi yang ada untuk melipatgandakan hasil dan mempersingkat proses pencapaian.

Nara Sumber berikutnya adalah Kepala Dinas Tenaga  Kerja Kota  Semarang Bapak DR. Sutrisno S.K.M N.H. Kes membawa materi Kompetensi Kerja dan Tantangan di era Society 5.0, paparan dimulai dari Transformasi Kehidupan Manusia, Beliau juga memaparkan materi tentang Kelebihan dan Kekurangan Society 5.0, satu kata yang beliau kutip dari Gray 2016 adalah Masalah yang ada dimasa depan bukanlah kurangnya lapangan kerja melainkan kurangnya ketrampilan yang akan dituntut oleh pekerjaan baru. Dengan pemaparan yang jelas tentang ketrampilan yang dibutuhan di Revolusi Industri  5.0 juga Tantangan Society 5.0, Kompetensi yang harus dimiliki di era Society 5.0. Seta Penutup dari paparan beliau adalah Apa yang harus dilakukan generasi muda kita dalam menghadapt Tantangan Era Society 5.0.

Baca juga di :
https://www.smk4smg.sch.id
Penulis : Ice Faulia, S.Pd M.Si (Waka Humas dan Hubbin SMKN4 Semarang)
Editor : Nenden Oktafia, S. Kom